Mitos Mistik

Berikut ini akan saya paparkan tentang beberapa Mitos Mistik yang masih berkembang pada sebagian masyarakat, diantaranya adalah :

Bayi berumur dibawah satu tahun, suka dijadikan mainan oleh kuntilanak disekitar rumah.Apabila tempat tinggal agak sepi dan dikelilingi oleh pohon besar yang rimbun .Kuntilanak itu akan tertawa terpingkal-pingkal bila melihat bayi yang dicandainya menangis ketakutan. Agar bayi-bayi terhindar dari kuntilanak, siapkan bangle, ikatkan kebaju bayi.

Didaerah Inderlayu, Ogan Komering Ilir, Sumatera selatan ada suatu cabang ilmu mistik yang bernama ingon boye. Ilmu ini adalah ilmu untuk mencari dan menyelamatkan manusia korban buaya rawa yang masih banyak menghuni daerah ini. Selain mantra - mantera, ilmu ini juga menuntut pelakunya melakukan topo boye, merendam diri selama tujuhari tujuh malam dira lebong karawang, tempat dimana dimana buaya itu berkembang.

Banaspati adalah Jenis hantu yang menyukai darah kotor. Beberapa kasus menunjukan penemuan sosok banaspati yang tengah menjilat pembalut wanita yang penuh dengan darah. Wanita yang darahnya dimakan Banaspati akan mengalami kesurupan berkepanjangan.

Bila seseorang menabrak kucing sampai mati, kemudian ditinggalkandan membiarkannya begitu saja tergeletak dijalanan, cepat atau lambat akan terkena musibah.

Konon bila ada ayam jantan berkokok saat maghrib, maka itu pertanda disekitar tempat tinggal anda akan ada anak gadis hamil diluar nikah. Bila ayam berkokok pada malam hari. Pertanda ada serangan gaib berupa guna - guna ( santet atau santau ) yang tengah mengancam keluarga anda atau tetangga anda.

Ulekan yang biasa dipakai untuk menggiling cabai untuk membuat sambal, bisa dijadikan saranu ritual mencegah selingkuh. Caranya, Ulekan digabung dengan celana  dalam suami dan dimasukan kedalam baskom berisi separoh  air. Sebut nama suami   tujuh kali dan minta pada penguasa langit dan bumi akan membuat tidur alat vital bila melakukan hubungan pada wanita lain.

Bunga teratai akan selalu tumbuh diair yang tenang , misalnya kolam. Bunga teratai adalah bunga yang memperlambangkan kehidupan abadi. Namun, teratai juga dapat memberi pengaruh buruk. Konon, wanita hamil tidak diperbolehkan mendekati teratai yang tengah mekar karena dipercaya dapat menyebabkan gangguan janin.

Wallahualam bissawab dan Allah Yang Maha tahu sesungguhnya. Hanya kepada Allah SWT kita menyembah dan menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT.


Tidak ada komentar:

Warta Loka | Seribu Satu Catatan Dalam Dunia Penuh Warna
© All Rights Reserved | Best View With Mozilla Firefox