Musium Penyihir Kota Salem

Jika selama ini penyihir hanya dikenal sebagai mitos dan legenda, tidak di Massachusetts. Salem Witch Museum di Massachusetts, AS akan mengajak Anda mengarungi sejarah sihir Kota Salem.

Bangunan seperti kastil akan menyedot perhatian Anda saat berada di Washington Square North, Salem, Massachusetts, AS. Ditambah lagi dengan plang besar di depannya yang berbunyi Salem Witch Museum. Jangan ragu-ragu, tengoklah ke dalam untuk mengetahui tentang sejarah penyihir di Kota Salem.

Penyihir dan ilmu sihir memang menarik perhatian banyak kalangan. Ada yang tertarik ada juga yang ketakutan. Saat jumlah masyarakat yang ketakutan jauh lebih besar daripada yang tertarik, di sanalah percik masalah mulai hadir.

Melangkah mundur ke tahun 1688, di mana sebuah penyakit menjadi pemicu munculnya ilmu sihir. Dua orang anak terkena penyakit aneh yang diduga telah dikenai kutukan sihir. Dari situ, dimulailah rentetan penyakit aneh yang diduga karena para penyihir sedang mempraktekkan ilmunya.

Pemerintah kota pun gemas juga ketakutan. Dikumpulkan semua orang yang diduga penyihir dan mereka pun dijatuhi hukuman. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 100 orang yang dituduh penyihir dan harus dihukum mati. Meski banyak di antaranya akhirnya dibebaskan, namun beberapa lainnya meninggal dengan mengenaskan.

Salem Witch Museum akan menjelaskan dengan lengkap mengenai tragedi di atas yang kemudian dinamakan Salem Witch Trial 1692. Penjelasan mengenai tragedi ini disampaikan melalui patung lilin dan penjelasan dari audio dan video.

Berkunjung ke museum ini akan menambah pengetahuan Anda mengenai sisi gelap dari sejarah perkembangan Kota Salem. Yang bersalah bisa saja dihukum mati hanya karena asumsi dan kurangnya ilmu pengetahuan. Ketakutan menimbulkan tindakan gegabah yang merugikan orang lain yang mungkin tidak bersalah. Beberapa tahun setelahnya, pemerintah meminta maaf kepada mereka yang diduga jadi penyihir.

Museum ini juga memiliki penjelasan mengenai jenis-jenis penyihir. Di sini, Anda akan mengetahui bahwa penyihir tidak selamanya berpakaian seperti nenek sihir atau Harry Potter. Dengan berkunjung ke sini, Anda bisa tahu bahwa ada juga penyihir yang humoris. Sesaat setelah keluar museum ini, mungkin Anda akan memiliki pandangan berbeda mengenai penyihir.

Tidak ada komentar:

Warta Loka | Seribu Satu Catatan Dalam Dunia Penuh Warna
© All Rights Reserved | Best View With Mozilla Firefox